CARA MENGECILKAN PERUT YANG BUNCIT

Didalam kehidupan sehari-hari banyak sekali dari kita yang sangat memperhatikan penampilan karena menurut saya penampilan merupakan hal yang penting dalam terjalinnya suatu hubungan yang baik. Apakah anda mau memiliki hubungan dengan orang yang memakai pakaian yang compang-camping kemudian dengan aroma tubuh yang tidak sedap dengan keadaan badan yang tidak keurus. Saya rasa semua orang akan mengatakan tidak mau!!

Bicara soal penampilan pasti banyak sekali yang harus diperhatilkan, mengenai pakaian, wajah, tubuh dan yang lainnnya. Saya kali ini akan membahas yang berhubungan dengan penampilan juga yaitu perut. Perut yang buncit bila menurut saya adalah hal yang membuat saya tidak nyaman dalam berpenampilan apalagi dari segi kesehatan, perut yang buncit bisa menyebabkan berbagai penyakit. Sekarang tergantung anda apakah mau perut anda buncit? Kalau saya tidak mau!! walaupun perut saya agak sedikit buncit, ha ha  ha..!

Resiko yang disebabkan oleh perut yang buncit / penumpukan lemak :

  1. Penurunan memori otak.
  2. Sakit jantung akibat rusaknya pembulu darah arteri.
  3. Gangguan fungsi paru.

Penyebab perut  buncit :

  1. Bisa saja disebabkan oleh bertambahnya usia, terutama dialami oleh para wanita, bertambah usia akan dapat menambah berat badan karena didalam tubuh manusia khususnya wanita terdapat hormon Esterogen, bertambahnya usia menyebabkan metabolisme jadi turun sehinggah berat badan tidak berkurang.
  2. Bertambahnya usia menyebabkan fungsi hati menurun jika konsumsi lemak jahat banyak menyebabkan penumpukan lemak diperut maka terjadi buncit.
  3. Metabolisme tubuh yang menurun karena faktor usia tetapi tidak diiringi dengan gerak tubuh yang banyak atau olah raga.

Cara mengecilkan perut :

  1. Minumlah air hangat sebelum makan dan konsumsih buah seperti pepaya, makan dengan pola yang teratur kurangi makan makanan yang mengandung lemak jahat.
  2. Lakukan olah raga seperti berlari ringan, renamg, jogging, sit up, back up, bersepeda dan olah raga ringan yang lainnya.

SEMOGA BERMANFAAT

No comments:

Post a Comment