CARA MENGOBATI JERAWAT

Jerawat merupakan jenis penyakit yang menjangkiti kulit terutama kulit bagian wajah, penyebabnya bisa dikarenakan oleh berbagai faktor.

Jerawat ini timbul biasannya pada saat kita beranjak dewasa, pada saat usia kita belasan hingga dua puluhan tetapi tidak menutup kemungkinan pada saat usia lebih dari usia tiga puluhan.

Bagaimana dengan anda sendiri, apakah diwajah anda ada jerawatnya? Bila kita memiliki jerawat satu saja diwajah, tangan ini rasanya gimana gitu? Aneh ya! wajah kita yang ada jerawatnya mengapa tangan kita yang merasa gatal. maksudnya gatal ingin meminjit agar tu jerawat cepat cepat keluar.

Hati-hati dengan memijit jerawat yang masih memerah akan menyebabkan peradangan pada kulit kita dan bila itu dilakukan secara terus-menerus bisa meyebabkan kangker kulit lohh!!

Penyebab jerawat secara umum ada empat macam :

  1. Sumbatan pori yaitu Keratin yang menyumbat kelenjar minyak.
  2. Berlebihnya produksi minyak yang ada didalam kulit wajah.
  3. Peningkatan bakteri.
  4. Timbulnya reaksi peradangan dari ketiga hal sebelumnya.

Cara mengobatinya :

  1. Dengan lidah buaya, kupas kulit lidah buaya tersebut dan ambil isinya kemudian oleskan pada wajah yang berjerawat, lakukan setiap harinya. Semoga sembuh!!
  2. Dengan tomat, belahlah tomat secara tipis-tipis kemudian belahan itu ditempelkan pada wajah yang berjerawat untuk beberapa saat.
SEMOGA BERMANFAAT

No comments:

Post a Comment