BAHAYANYA MAKAN MIE INSTAN DENGAN NASI

MENGAPA ANDA SUKA MAKAN MIE INSTAN APALAGI DENGAN NASI?

Saya suka sekali makan mie instan dengan nasi karena mie instan itu ya instan cara pembuatannya, tidak perlu repot-repot masak sana-sini tinggal di rebus dengan air panas tambahkan bumbunya beres deh capur dengan nasi lebih mantap.

Makan mie instan disaat cuaca sedang hujan sangat nikmat sekali, dingin-dingin makan dengan yang panas sangat enak rasanya, apalagi bisa makan bareng-bareng bersama keluarga.

Saya suka makan mie instan karena saya anak kuliahan yang disibukkan oleh berbagai tugas dikampus, makan mie instan merupakan pilihan yang terbaik bagi saya, selain mudah, murah dan gambang membuatnya.

Itulah beberapa pendapat yang sering saya dengar tentang mengapa anda suka mengkonsumsi mie instan. sadarkah anda apa bahayanya mengkonsumsi mie instan apalagi makannya pakai nasi, ini dia keterangannya yang saya ambil dari berbagai sumber.

  1. Kita makan dengan nasi adalah karbohidrat porsi kecil itu mengandung sekitar 400 kalori kemudian kita tamba dengan mie instan sekitar 350 kalori sudah berapakah kalori yang kita hasilkan? 750 kalori, itu bila kita konsumsi sekali saja bagaimana bila 3 kali sehari.
  2. Makanan yang kita cerna menjadi gula itu akan menyebabkan pangkreas menghasilkan hormon insulin, dengan mengkonsumsi karbohidrat tinggih akan menghasilkan isnsulin yang tinggih pula sehingga bisa menyebabkab penyakit diabetes.
  3. Karbohidrat juga bila diproses menghasilan lemak jahat apa lagi lemaknya mengandung bahan pengawet dan lemak jahat tersebut akan dikirim kehati dan bila itu dilakukan terus menerus akan menjadi perlemakan hati dan turun keperut maka akan menyebabkan obesitas.
Saya sarankan bila anda sangat suka sekali mengkonsumsi mie instan jangan di barengin dengan nasi, campurlah mie instan anda dengan makanan yang beragam lainnya seperti telur, sayuran yang banyak dan yang lainnya.



No comments:

Post a Comment