MANFAAT DAN BAHAYANYA MENGKONSUMSI KUNING TELUR

Salam sehat selalu teman sekalian semuanya, kali ini saya akan posting mengenai manfaat dan berbahayakah kuning telur jika dikonsumsi secara berlebihan. Seperti yang anda ketahui bahwa telur adalah salah satu makanan yang merupakan paling enak dan telur merupakan bahan paling banyak digunakan dalam pembuatan makanan, seperti kue, roti, burger dan yang lainnya.

Saya sendiri sangat suka mengkonsumsi telur, mengapa? Karena telur menurut saya makanan yang paling enak apalagi kuningnya sangat nikmat sekali. Mudah di dapat mudah pula untuk diolah direbus, didadar, dimata sapi atau dimata kerbau, ha ha ha ada enggak ya telur dimata kerbau.

Inilah manfaat kuning telur.

  1. Kuning telur sangat bermafaat untuk membangun jaringan sel-sel otak kita karena kuning telur mengandung Asam amino, DHA, Klorin dan yang lainnya .
  2. Kuning telur berfungsi untuk menguatkan tulang, gigi pada saat masa pertumbuhan, ibu hamil dan menyusui karena dikuning telur juga mengandung Vitamin A,D,E,K dan B6.
  3. Kuning telur merupakan sel penyusun hormon pria atau yang biasa disebut dengan Testosteron yang bermanfaat untuk setamina pria.
  4. Kuning telor dapat juga sebagai penunda lapar yang bertahan cukup lama dibandingkan sehelai roti gandum.
  5. Kuning telur juga dapat dijadikan masker untuk perawatan wajah anda.

Bahayanya mengkonsumsi kuning telor.

  1. Menurut para ahli tidak disarankan untuk mengkonsumsi kuning telur pada saat masih mentah karena didalam kuning telur yang mentah mengandung Salmonella, Toxoplasma,Sitomegalovirus dan yang lainnya.
Keputusan ada ditangan anda sendiri.

No comments:

Post a Comment