BOTOL DARI PLASTIK DAPAT MENYEBABKAN KANGKER

Sadarkah kita bahwa apa yang kita lakukan tanpa disadari dapat menyebabkan kita menderita suatu penyakit yang dapat membunuh kita karena kita mengidap suatu penyakit yang sulit untuk diobati. Salah satu penyakit itu adalah kangker, kangker dapat diderita oleh semua orang tanpa terkecuali, tanpa memandang usia, baik muda maupun tua.

Penyebab penyakit kangker bisa disebabkan oleh beberapa hal, contohnya : dari makanan yang kita konsumsi, makanan tersebut tidak sehat dan kita tidak tau asal-usulnya. Dari pola hidup yang tidak sehat pula, kurangnya berolahraga. Satu hal lagi, yang dapat menyebabkan kita menderita penyakit kangker yaitu botol minuman dari plastik yang biasa kita gunakan kembali sewaktu kita membeli minuman ditoko atau disupermarket.

Didalam botol minuman yang tidak layak untuk digunakan kembali banyak sekali zat-zat kimia yang dapat menyebabkan penyakit kangker. Apalagi bila diisi dengan air panas maka akan terjadi senyawa Karsinogenik (Zat yang dapat memicu terjadinya penyakit kangker).

Ada enggak botol plastik yang layak untuk digunakan kembali? Tentu saja ada.

Bagaimana cara membedakan botol plastik yang boleh digunakan kembali dengan yang tidak boleh?

Pembagian botol plastik dapat dibagi kedalam beberapa jenis, menurut nomor yang ada dibagian bawah kemasan botol tersebut, dan biasanya nomor tersebut berada didalam tanda segitiga.
  1. Botol dengan nomor 1PET (POLYETHYLENE ETILEN TEREPHTHALATE) ini hanya boleh sekali pakai saja.
  2. Botol dengan nomor 2HDEP (HIGH DENSITY POLYETHYLENE) lebih tahan lama terhadap suhu tinggi tapi hanya bole sekali pakai saja juga.
  3. Botol dengan nomor 3PVC (POLYVINY CHIORLDE) tidak juga disarankan untuk digunakan kembali karena sangat berbahaya bagi ginjal.
  4. Botol dengan nomor 4LDPE (LOW DENSITY POLYETHLENE) baik untuk tempat makanan, tidak dasarankan untuk tempat minuman.
  5. Botol dengan nomor 5PP (POLYPROPYLENE) baik untuk tempat makanan dan minuman.

MARILAH KITA SEMUA DARI SEKARANG MENJAGA KESEHATAN TUBUH KITA

No comments:

Post a Comment