MITOS ATAU FAKTA YANG BERHUBUNGAN DENGAN TIDUR

Setiap manusia pasti sangat tahu sekali tentang tidur, mengapa? karena tidur merupakan kebutuhan sehari-hari kita. Kita di wajibkan untuk tidur 2 kali dalam satu hari kemudian berapa lamakah manusia seharusnya tidur dalam satu hari. Masalah lama tidur tidak banyak dibahas oleh para ahli mengapa? Karena lamanya tidur setiap orang berbeda-beda dan berfariasi apalagi yang berhubungan dengan tidurnya sang Bayi. itu sangat berbeda dengan tidur orang dewasa.


Kalau menurut saya, lama atau tidaknya tidur itu tidak saya permasalahkan yang terpenting tidur saya itu berkualitas, bila bangun badan menjadi segar dan dapat beraktifitas kembali. Untuk melanjutkan aktifitas manusia harus tidur karena tidur juga berguana untuk membangun tenaga yang baru lagi. Tahukah anda bahwa informasi mengenai tidur juga ada yang merupakan mitos, nah bila informasi itu mitos sebaiknya jangan anda lakukan.

Inilah informasi yang berhubngan dengan tidur, mitos atau fakta.

  1. Kebutuhan tidur berkurang seiring bertambahnya usia, mitos atau fakta = Mitos, tidak ada berkurangnya kebutuhan untuk tidur seiring dengan bertambahnya usia yang berkurang adalah kemampuan untuk tidur disebabkan banyaknya masalah sewaktu kita beranjak dewasa dan itu mempengaruhi kebutuhan tidur kita.
  2. Minum minuman yang beral-kohol membantu kita untuk tidur lebih nyenyak, mitos atau fakta = Mitos, minum al-kohol sebelum tidur menyebabkan sleep on set lebih cepat tetapi tidak pulas. Minum al-kohol sebelum tidur mala akan menyebabkan kita akan ingin kencing melulu dan itu pasti akan mengganggu tidur kita, nyeyakkah tidur seperti itu?
  3. Membayar tidur dihari berikutnya apakah akan lebih baik, mitos atau fakta = Mitos, hutang tidur dibayar dengan tidur lebih banyak dihari berikutnya tidak akan terbayarkan sampai kapanpun karena siklus tidur antara siang dengan malam itu sangat berbeda. Pada malam hari satu siklus akan tercapai setelah 120 menit sedangkan tidur pada siang hari satu siklus akan tercapai hanya 20 menit saja.
  4. Berolahraga pada sore hari membuat anda lelah sehinggah dapat tidur lebih cepat, mitos atau fakta = Mitos, berolahraga pada sore hari membuat kadar adrenaline meningkat sehingga membuat badan menjadi segar maka akan mengalami sulit untuk tidur. 

No comments:

Post a Comment