CARA MENGATASI SULIT TIDUR

Dijaman yang serba sibuk ini banyak sekali orang yang lupa akan waktu untuk dirinya sendiri. Setiap harinya selalu disibukan oleh kegiatan yang padat, dengan alasan tuntutan ekonomi yang harus dipenuhi untuk kebutuhan keluarga karena apa-apa serba mahal. Jika dalam satu hari ada 48jam pasti semua jam itu akan digunakan untuk bekerja dan mencari uang.

Kalau menurut saya bekerja dengan tidak menghiraukan waktu bukan karena tuntutan ekonomi yang harus dipenuhi tetapi melainkan dikarenakan tuntutan hawa nafsuya. Untuk memenuhi hawa nafsunya, bekerja seumur hidupnyapun tidak akan pernah merasa cukup sehingga melupakan waktu untuk tidur.

Menggunakan waktu istirahat untuk tidur adalah hal yang paling penting. Mengapa? Dengan tidur tenaga yang terbuang sewaktu bekerja akan kembali lagi. Menggunakan waktu tidur pada malam hari adalah saat yang paling efektif untuk dimanfaatkan.

Manusia untuk tidur pada malam hari minimal harus 8jam tetapi saat ini banyak sekali  orang mengalami sulit tidur pada malam hari, mengapa?

Banyak sekali faktor yang menyebabkan sulit tidur, sehinggah kebanyakan dari mereka menggunakan obat tidur untuk dapat tidur.

Tips untuk mengatasi sulit tidur :

  1. Banyaknya masalah yang di hadapi, tetapi apakah masalah akan terpecahkan dengan kita tidak tidur. Lupakanlah sejenak masalah minimal sembilan jam saja dan gunakan untuk tidur.
  2. Jika waktu tidur sudah tiba hentikan semua aktifitas, membaca majalah, mematikan hp, tv dan yang lainnya.
  3. Minum susu hangat atau teh hijau hangat yang sudah terbukti untuk merelaksasi tubuh yang kelelahan.
  4. Redupkan pencahayaan ruangan kamar tidur.
  5. Buat pikiran anda tenang dengan cara mengunci semua pintu, cendela, buang air kecil sebelum tidur, sikat gigi, sholat, dan yang paling penting adalah hutang.

SELAMAT TIDUR

No comments:

Post a Comment