CARANYA MENCARI TAHU MITOS ATAU FAKTA

Apakah anda pernah melakukan sesuatu yang berhubungan dengan kesehatan? Padahal yang anda lakukan adalah hanya sebuah mitos atau suatu hal yang belum tentu pasti kebenarannya atau bisa juga membahayakan kesehatan anda. yang anda lakukan untuk kesehatan tubuh anda atau kesehatan orang yang anda kasihi padahal itu hanya mitos saja atau merupakan budaya yang terjadi dan anda lakukan secara turun-temurun.


Bagaimana mencari tahu suatu tips kesehatan memang benar menyehatkan, sehingga tidaka ada rasa khawatir melakukannya, aman mudah dan tanpa efek samping. dan untuk mendapatkan informasi itu anda tidak usah bersusah payah mencarinya karena saya akan memberi tahukan kepada anda padahal saya sendiri pun tahu dari orang lain, ha ha ha sok hebat ya, sok tahu padahal di beri tahu oleh orang lain atau mencari tahu dari orang lain. Intinya setiap informasi yang diperoleh sebaiknya dibagikan kepada orang lain pula agar infor masi itu berkah, marilah kita berbagi dengan berbagi kepada orang lain kita tidak akan menjadi miskin. Informasi ini saya peroleh dari Dr Oz Indonesia.


Inilah informasi yang mungkin anda belum tahu atau informasi ini merupkan hal yang fakta atau mitos.



  1. Bayi membutuhkan air putih saat kepanasan, fakta atau mitos = Mitos, karena apapun yang terjadi walaupun sedang kepanasan seorang bayi wajib diberi Asi, air hanya akan membuat perutnya kembung.
  2. Membuat video pembelajaran bagi bayi, mitos atau fakta = Mitos, karena bayi memiliki sifat meniru bukan melakukan froses belajar seutuhnya.
  3. Apakah bedong memang dapat meluruskan tungkai tulang bayi, mitos atau fakta = Mitos, memang bayi saat lahir bentuk tulangnya kelihatan bengkok tapi seiring berjalanaya waktu tulang tersebut akan lurus dengan sendirinya.
  4. Mengkonsumsi Rebung atau bambu muda bisa membuat tubuh anda tinggi, mitos atau fakta = Mitos, rebung secara garis besarnya tidak bisa membuat tubuh anda tinggi tetapi bila dikonsumsi pada saat masa pertumbuhan memang dapat menambah tinggi badan anda karena di rebung terdapat kandungan Vitamin D, Kalcium, Zink dan yang lainnya.
  5. Apakah berenang dapat membuat tubuh anda tinggi, mitos atau fakta = Fakta, dengan melakukan berenang terutama gaya bebas dapat meluruskan tulang anda yang bengkok.
  6. Anak yang dikhitan dapat mempercepat tinggi badan, mitos atau fakta = Mitos, tidak ada hungannya kali dikhitan dengan tinggi badan.
  7. Dengan melakukan pull up apakah dapat mempertinggi badan, mitos atau fakta = Mitos, pull up hanya dapat memperbaiki postur tubuh, bukan bermanfaat untuk mempetinggi badan.
  8. Facial membuat pori-pori makin melebar, mitos atau fakta = Mitos, facial bila dilakukan dengan benar dan oleh orang yang profesional tidak akan membuat pori-pori anda membesar.
  9. Kulit wajah berminyak cenderung memiliki pori-pori besar, mitos atau fakta = Fakta, dikulit wajah yang berminyak banyak sekali kelenjar minyak dibandingkan dengan kulit normal, hal itu menyebabkan tumpukan sebum yang menyumbat pori-pori sehingga karena sumbatan itu pori-pori membesar.
  10. Alas bedak atau fondation cara yang ampuh untuk menyamarkan pori-pori yang membesar, mitos atau fakta = Mitos, bukan cara yang ampuh untuk menyamarkan poro-pori yang besar. Bila dipakai tiap hari mala akan menyumbat pori-pori dan akibatnya pori-pori mala akan semakin membesar.
Itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai mitos atau fakta, saya akan posting mengenai mitos atau fakta yang lain. Bila suka boleh komentar atau langganan artikel dari saya kalau tidak suka yaa komentar dan langganan artikel saya juga.

No comments:

Post a Comment